/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Sebanyak 25 Kecamatan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Dan Festival Nasyid Tingkat Kecamata yang di buka secara serentak di masing masing Kecamatan. 

Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP, yang dibacakan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar saat menghadiri di Kecamtan Pulo Bandring, Senin (26/3/2018) mengatakan bahwa MTQ dan Festival Nasyid merupakan program pemerintah kabupaten Asahan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai dengan tingkat Nasional.

 Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki nilai strategis dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca alqur'an dan semangat berkesenian di kalangan masyarakat guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman agama untuk di jadikan sebagai pegangan dan pedoman menjalankan kehidupan sehari hari.

 Ucapan terimakasih di sampaikan Bupati Asahan kepada seluruh Kafilah yang berasal dari Desa/Kelurahan maupun kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid dan kepada pemenang janganlah berbangga diri karena masih harus berjuang kembali di tingkat Kabupaten dan nantinya di harafkan akan lahir duta duta dari Kabupaten Asahan yang selanjutnya akan mengikuti MTQ dan Festival Nasyd tingkat Provinsi.

 Sementara Laporan Panitia Kegiatan di Kecamatan Pulo Bandring menjelaskan bahwa sebanyak 76 peserta mengikuti Kategori Tilawah sementara untuk katagori Fahmi di ikuti oleh 7 grup, katagiri syahril 7 group, Katagori Khattil 14 orang, katagori Hifzil 11 orang, dan untuk Festival Nasyid diikuti oleh 11 group, semuanya itu berasal daru 10 Desa yang ada di kecamatan pulo bandring.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Asahan, Camat Pulo Bandring beserta ibu ketua tim penggerak kecamatan, Dewan Hakim, Ketua Mui, Ka.Unit BRI Pulo Bandring, Seluruh Kades beserta unsur pemerintah desa dan tokoh agama.


(DS)

Post a Comment

Disqus