/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Pemkab Asahan akan menuntaskan rencana pembangunan kabupaten Asahan pada tahun 2019 mendatang, selain itu ditahun 2019 mendatang pemkab Asahan memprioritaskan pembangunan pada empat bidang yaitu : pembangunan bidang infarstruktur,  bidang pendidikan,  Kesehatan, serta dukungan pembangunan dari bidang pertanian non.

“ Seluruh OPD saya minta jelih dan serius mengikuti Musrenbang ini serta mengevaluasi seluruh rencana kegiatan lantaran ditahun 2019 mendatang seluruh rencana pembangunan harus tuntaskan,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang saat membuka . Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Asahan 2019 yang disampaikan melalui wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc yang digelar di ruang Melati kantor Bupati Asahan, pada Selasa 27 Maret 2018.
 
Pada kesempatan itu, Wabup Asahan menyebutkan Musrenbang ini digelar bertujuan untuk menuntasakan rencana pembangunan Pemkab Asahan yang berpola 12-13 serta memulai pengunaan e-plaining supaya rencana pembangunan dapat diakses secara terbuka sehingga kepercayaan masyarakat lebih baik lagi.

Kepala Dinas Sosial Pemprovsu, Rajali yang hadir mewakili Gubernur Sumut mengatakan agar RKPD kabupaten Asahan dapat diselaraskan dengan pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Sumut.
 
Sementara itu, Kepala Bappeda Asahan, Zainal Arifin Sinaga tujuan Musrenbang ini untuk mengsingronkan rencana pembangunan dan mengkalrifikasi usulan serta penelahaan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan.

Musrenbang ini juga dihadiri oleh pihak Kejari Kisaran, kepala OPD Pemkab Asahan, unsur FKPD, para Camat, Lurah dan sejumlah tokoh masyarakat Asahan. Sebagai pemberi materi pada Musrenbang ini adalah dari pihak Pemprovsu, Kejaksaan Kisaran, dan Pemkab Asahan.

(DS)

Post a Comment

Disqus