/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwslih) Kecamatan Kisaran Timur menggelar sosialisasi pengawasan pemilu dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Senin malam, (5/3/2018)

Ketua Panwasli Kecamatan Kisaran Timur, Husni Mustofa dalam sambutannya mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan menggelar pemilihan gubernur Sumatera Utara, dan malam ini kami mengelar sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat juga dapat membantu  kami dalam mengawasi terselenggaranya pemilu.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri, kami butuh bantuan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kisaran Timur untuk dapat mengawasi dan memberikan informasi kepada kami jika ada pelanggaran yang terjadi di lingkungan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Husni mengatakan bahwa, kami sengaja menggelar sosialisasi di Kantor Panwaslih Kecamatan Kisaran Timur ini agar masyarakat mengetahui kantor kami sehingga masyarakat dapat langsung melaporkan jika ada menemukan kecurangan dalam pelaksanaan pemilu nanti.

Camat Kisaran Timur, Irwandi yang diwakili Sekertaris Camat Kisaran Timur, Taufan , mengatakan bahwa pelaksanaan pengawasan itu merupakan tugas yang sangat berat, saya yakin orang yang terpilih menjadi panwaslih merupakan orang yang netral

Lebih lanjut Sekcam mengatakan bahwa di kecamatan Kisaran Timur memiliki 173 TPS yang harus di awasi dan ini sangatlah berat, dan kami berharap kepada masyarakat agar membantu tugas panwaslih agar  pelaksanaan pemilihan gubernur dapat berjalan dengan lancar , dan kepada panwaslih agar  tetap terus berkoordinasi dengan kelurahan, karena kelurahan yang lebih paham peta di wilayahnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Asahan M.Irfan Rambe mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa mengawal pesta demokrasi yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan dapat terpilih pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut M.Irfan mengatakan bahwa  dilaksanakannya sosialisasi ini diharafkan masyarakat dapat memahami bagaimana mengawasi pelaksanaan pemilu sehingga kita berharaf semaksimal mungkin tindakan kecurangan bisa dihilangkan atau setidaknya dapat diminimalisir.

Hadir dalam acara ini Ketua Panwaslih Kabupaten, Komisioner Panwaslih Kecamayan, PPK Kec. Kistim, Polsek Kisran Kota, Sekcam Kistim, Puluhan Masyarakat Kistim.

(DS)


Post a Comment

Disqus