/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - "Dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke 72 (15 Maret 1946 - 15 Maret 2018), Dinas Pendidikan Asahan menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Asahan," Kalimat ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan Asahan, Asmunan SPd disela sela acara Car Free Day yang digelar dialun alun Hutan Kota Kisaran, Minggu (11/3/2018).

Asmunan mengatakan LCC ini digelar dari tanggal 8 sampai dengan 11 Maret 2018, acara ini sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Asahan ke 72 tahun 2018 yang dikemas menjadi "Asahan Expo" yang akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 21 Maret 2018 dilapangan Sidodadi, Asahan.

Ia mengatakan acara final LCC tahun ini sengaja dilakukan di alam terbuka, dengan harapan para keluarga siswa yang ikut dalam lomba tersebut dapat melihat dan memantau secara langsung anak-anaknya saat mengikuti kompetisi memacu prestasi.


Alasan lain lomba ini dilaksanakan dialam terbuka, agar sisiwa yang masuk final lebih rileks serta mendapat motivasi dan semangat langsung dari para orang tua maupun keluarganya. 

"Kita bangga dan salut kepada para anak-anak didik yang masuk final, kebanyakan mereka berasal dari sekolah dari kampung-kampung. “katanya.

Artinya, katanya, anak kampung bukanlah kampungan, ini membuktikan bahwa anak yang tinggal dikampung dalam LCC tahun ini, mampu berpacu dan bersaing dengan anak anak kota untuk meraih prestasi. 

Kepada siswa siswi yang masuk final, Asmunan berpesan agar dapat menggunakan akal pikirannya secara sehat dalam menumbuhkan dan memacu prestasi belajar guna meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi, baik itu ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional. 

"Dengan menggunakan akal pikiran yang baik, maka Kita akan memperoleh banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan. Dengan menggunakan akal maka hidup akan lebih indah dan mampu bersaing dengan orang lain yang memiliki pemikiran yang sama untuk memperoleh dan meraih kesuksesan," kata Asmunan. 

Dikatakannya, dengan kegiatan LCC ini diharapkan dapat mewujudkan visi Pemkab Asahan yang religius, sehat,cerdas dan mandiri.

Juara LCC tingkat SMP/MTs : 

  1.  Juara I Kecamatan Kota Kisaran Timur  (nilai 2.030), 
  2. Juara II Kecamatan Pulau Rakyat (nilai 1.400), 
  3. Juara III Kecamatan Aek Kuasan (nilai 835) dan 
  4. Juara IV Kecamatan Bandar Pulau (nilai 790).


 Juara LCC tingkat SD/MI : 

  1.  Juara I Kecamatan Kota Kisaran Barat (nilai 2.180), 
  2. Juara II Kecamatan Rahuning (nilai 1.900),
  3. Juara III Kecamatan Simpang Empat (nilai 1.795) dan 
  4. Juara IV Kecamatan Aek Kuasan (nilai 1.200). 


Kepada pemenang, Disdik memberikan tropy, sertifikat piagam penghargaan serta dana pembinaan. 

Hadiah juara I diserahkan Kadisdik Asmunan SPd, juara II diserahkan Kabid Pembinaan SMP Muksin SPd,  juara III diserahkan Kabid Kebudayaan H Syamsuddin SPd dan juara IV diserahkan Kasi Kurikulum Drs Isnadi.

(DS)

Post a Comment

Disqus