/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wabup Asahan, H Surya Bsc Memberikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan Yang Berdedikasi Tinggi (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com - Wakil Bupati Asahan H Surya, BSc, memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKSN) ke-53 yang digelar di kantor Bupati Asahan, Senin (13/11/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membacakan amanat Menteri Kesehatan RI, Prof, Dr.dr.Nila Farid Moeloek , Sp.M (K) yang mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional  “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.

Menkes mengajak agar seluruh kepala daerah agar melakukan pendekatan kepada warga guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Selain menyelenggarakan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan kesehatan juga melibatkan lintas sektor melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” katanya.

Pada kenyataannya, katanya, keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari peran masyarakat dan lintas sektor terkait. Oleh karena itu Kemenkes mendorong terlaksananya Germas, wujudkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Menkes juga menyatakan, permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kekurangan gizi, penyakit menular dan tidak menular. Permasalahan itu harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan dimasa yang akan datang.

Selain itu, Menkes juga mengingatkan Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mendukung sepenuhnya Germas untuk mendukung Indonesia sehat.

Usai membacakan pidato Menkes, Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc pada kesempatan itu  menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berdedikasi tinggi dalam memajukan kesehatan di Kabupaten Asahan serta launching Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Asahan. 

(DS)

Post a Comment

Disqus