/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Wakil Bupati Asahan, H Surya, BSc, menghadỉri pertemuan pra survei Akreditasi Puskemas Tahun 2017, di hotel Marina Kisaran, Senin (20/11/2017).

Dalam pertemuan itu, H Surya, BSc membacakan pidato tertulis Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang, MAP, yang pada intinya mengatakan pembangunan bidang Kesehatan adalah merupakan salah satu program prioritas dari Pemkab Asahan.
 

Lebih lanjut Surya mengatakan bahwa kebijakan tersebut didasarkan atas kenyataan bahwa Kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia, dalam kerangka Pembangunan seutuhnya.
 
Pemkab Asahan juga berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan Kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan Kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat dan dengan meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan yang dapat di capai melalui proses Akreditasi.
 
Akreditasi Puskesmas adalah merupakan pengakuan terhadap Puskesmas yang di berikan oleh Lembaga Independen Penyelenggara., sesuai yang di tetapkan oleh Menteri setelah di nilai bahwa Puskesmas itu memenuhi standar pelayanan yang telah di tetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan.
 
Hal ini tentunya sesuai dengan Permenkes nomor 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas dan Permenkes nomor 75 tahun 2014 tentang pusat Kesehatan Masyarakat.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus