/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com – Lurah Selawan, Rudi Darmawan memanggil seluruh gelandangan dan pengemis yang tinggal di tempat kost kostan di jalan Marah Rusli gang Tebu, Lingkungan VII kelurahan Selawan, kecamatan Kisaran Timur. 

“Kami telah memanggil gepeng dan pemilik kost tersebut untuk membuat surat pernyataan dan akan menyerahkan gepeng tersebut ke Dinas Sosial kabupaten Asahan,” kata Lurah Selawan, Selasa (14/11/2017) saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya.
 
Ia mengatakan awalnya para gepeng itu tidak bersedia datang ke kantor Lurah namun setelah diultimatum mereka semua akhirnya datang ke kantor Lurah Selawan.
 
"Setelah kita undang para gepeng tersebut ada 4 orang yang tidak memiliki indentitas dan ke empat orang tersebut berasal dari luar daerah, dalam waktu dekat akan kita serahkan kepada Dinas Sosial"  kata Rudi
 
Lebih lanjut Rudi mengatakan pemanggilan para gepeng itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan antara warga setempat dengan para pengemis itu dan dikhwatirkan adanya kelompok teroris, ISIS dan lainnya.
 
Rudi Darmawan mantan ajudan Bupati Asahan menghimbau kepada para gepeng yang tidak meliki indentitas yang jelas harus kembali ke daerahnya masing masing
 
Pertemuan dikantor Lurah Selawan, Asahan itu dihadiri oleh Babinkantibmas Polres Asahan Bripka Muhammad Ridho,Nasutiont, Mariono anggota TNI, Ketua Imtaq Kelurahan Selawan Edi Kesuma dan Keling LK VI Gunawan.
 
Sementra itu Rina Simanungkalit (36) didampingi Adlinsyah putra  (30) yang merupakan warga setempat ketika di konfirmasi awak media mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Lurah Selawan, tanggap terhadap atas laporan warganya. 
 
"Kami warga LK VII mengapresiasi kinerja Lurah Selawan, cepat dan tanggap atas laporan warganya, “ujar kedua warga setempat.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus