/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) sumber daya manusia dalam bidang komunikasi dan informasi yang digelar, di Aula Hotel Bintang Kisaran Senin (27/11/2017).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidatonya yang dibacakan oleh Assisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution mengatakan bahwa peran komunikasi dan informasi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam berbagai aspek kehidupan. Seiring dengan perkembangannya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah di implementasikan dalam berbagai bentuk dan tujuan yang beragam.
 
Kita menyadari bahwa instansi pemerintah merupakan perangkat negara yang mempunyai tugas pokok serta tanggung jawab yang sangat besar terhadap masyarakat terutama dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera,maka untuk itu penerapan prinsif -prinsif Good Governance tidak bisa ditawar atau di tunda lagi, “jelas Bupati.
 
Lebih lanjut Bupati Asahan mengatakan bahwa saat ini Pemkab Asahan telah melaksanakan penyebaran informasi kegiatan pembangunan di setiap Kecamatan maupun Kelurahan se Kabupaten Asahan yang dapat langsung di Akses di Website resmi Pemkb Asahan.
 
Bupati Asahan berharap kepada seluruh peserta agar mampu memahami teori maupun praktek yang berkaitan dengan E Goverment maupun dalam pelayanan kepada publik (Good Governace) yang untuk selanjutnya dapat mengaflikasikanya di tempat kerja masing masing, dan Khusus untuk Dinas Kominfo Asahan agar kedepannya dapat bersinergi dengan OPD - OPD dalam penggunaan Aplikasi sehingga Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tata pemerintahan yang bersih, efektif,efisien dan transfaran.
 
Sementara itu  Kadis Komunikaai dan Informatika (Kadis Kominfo) Kab Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S. SOS,  MSi, dalam sambutannya mengatakan maksud kegiatan ini di selenggarakan adalah untuk meningkatkan kemampuan SDM bidang Teknologi Informasi. Khususnya dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dan kegiatan Pemkab Asahan, serta meningkatkan pelayanan publik.
 
Ditambahkan Hidayat, bahwa tujuan ini di laksanakan untuk memberikan pelayanan dan bimbingan teknis kepada SDM di masing masing unit kerja sebagai operator website agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada bidang tugasnya masing masing. ujar Ramat Hidayat.
 
Dalam kesempatan itu turut hadir seluruh Operator Website dari setiap OPD se Kab. Asahan. Narasumber Yusrizal Kepala Sub Bidang Program/ Peneliti Muda Kemenkominfo. Dedi Irawan ST, M.Eng, Plh. Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfo Propsu.
 
(DS)


Post a Comment

Disqus