/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Polres Resort Asahan melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka membina dan pelatihan penjaringan bibit calon anggota Polri yang digelar di ruang Aula Melati kantor Bupati Asahan, Selasa (28/11/2017).

Isi Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, yang dibacakan oleh wakil Bupati Asahan, H.Surya Bsc menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya polri dalam menjaring dan mempersiapkan bibit unggul calon peserta seleksi anggota Polri dalam suatu kegiatan program pembinaan dan pelatihan bagi putra putri daerah Asahan sehingga dapat mengikuti proses seleksi yang sesungguhnya pada tahun 2018 yang akan datang.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan proses seleksi penjaringan bibit calon anggota Polri dilaksanakan dengan prinsip  obyektif, unggul dan kompetitif,serta bebas dari KKN. Semoga Calon anggota Polri dari Kabupaten Asahan lebih banyak dari Kabupaten Kota yang ada di wilayah Polda Sumut.
 
Bupati Asahan juga meminta kepada OPD yang terkait dengan nota kesepakatan ini agar dapat melaksanakan kerjasama sesuai dengan bidangnya masing masing.
 
Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga,S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Beraih, Transfaran, Akuntable,Humanis), Objektif, Unggul dan Kompetitif dengan target clear and clean serta pelaksanaan seleksi bebas KKN.
 
Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa bulan September tahun 2017 polres Asahan telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendataan bagi para peserta pembinaan dan pelatihan calon anggota polri dan pada bulan Oktober 2017 telah dilaksanakan penyeleksian peserta dengan hasil 53 orang yang terdiri dari Sebanyak 48 orang untuk Brigadir umum ( Pria 34 orang, Wanita 14 orang) dan Sebanyak 5 orang brigadir Teknologi dan Informasi ( Pria 4 orang, Wanita 1 orang )
 
Kemudian dibulan November 2017 telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan administrasi dengan melibatkan dari Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
 
Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, unsur FKPD, OPD, dan Para Camat.(DS)

Post a Comment

Disqus