/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com
– Puluhan bus yang melintas di persimpangan jalan masuk terminal Madya Kisaran di Jalan Jenderal Ahmad Yani,Kisaran mengikuti operasi cek Uji Kelayakan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan kabupaten Asahan bersama unit Satlantas Polres Asahan, Senin (11/6/2018).

Pantauan dilapangan, seluruh bus yang menuju ke Medan dan tujuan Pekanbaru diberhentikan lalu diarahkan masuk ke dalam terminal Madya Kisaran untuk dilakukan Uji Kelayakan bus oleh petugas Dishub kabupaten Asahan bersama unit Satlantas Polres Asahan.

“Yang pertama sekali yang kita uji adalah kelengkapan bus itu seperti : lampu besar, lampu rem, lampu send kiri dan kanan. Ban kendaraan, kelengkapan surat surat mobil dan SIM supir bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan Asahan, M Yusuf.

Ia menyebutkan operasi Cek Uji kelayakan Bus angkutan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, uji kelayakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat bus itu mengantar penumpangnya yang akan mudik merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H.

Bagi bus yang tidak layak, katanya, petugas akan memerintah pemilik bus tersebut atau supirnya untuk melengkapi perlengkapan busnya jika masih tetap membandel maka pihak Dishub dan Satlantas Polres Asahan akan memberikan tindakan tegas.


(DS).

Post a Comment

Disqus