/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Fajar 1 Syawal 1439 H telah tiba. Seluruh umat islam dari segala arah dan penjuru dunia sejak kemarin malam, 14 Juni 2018 telah mengumandangkan alunan takbir, tasbih, tahmid dan tahlil sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan besar yang diperoleh setelah sebulan penuh menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Hal tersebut juga merupakan pengakuan atas kebesaran dan keagungan Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah di bulan yang penuh rahmah dan maghfirah tersebut.

Begitupun di Kabupaten Asahan, mayoritas penduduk muslim yang ada di bumi Rambate Raya tersebut juga turut merasakan euforia puncak kemenangan umat islam setelah sebulan penuh berpuasa.

Pagi itu, Jumat 15 Juni 2018 suasana hiruk pikuk mulai ketara di pelataran Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran. Salah satu masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan tersebut juga menjadi pilihan alternatif Umat Islam di Kota Kisaran dan sekitarnya untuk melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri.

Masjid tersebut juga menjadi pilihan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP beserta keluarga untuk melaksanakan ibadah Shalat it dan Alunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh H. Muhammad Syafiq sebagai Imam dirangkai dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ketua Tim Imtaq Kabupaten Asahan H. Ahmad Qosim Marpaung juga benar – benar mampu menambah kualitas iman dan taqwa ribuan jamaah yang telah dibina sepanjang bulan Ramadhan.

Selanjutnya, tak lengkap rasanya merayakan Lebaran tanpa diiringi dengan peningkatan silaturahmi dan saling bermaaf – maafan kepada sesama. Sebagai salah satu ciri khas muslim di Nusantara, Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dan H. Surya, B.Sc selaku Bupati dan Wakil Bupati Asahan juga memfasilitasi kegiatan yang akrab dengan sebutan halal bihalal tersebut dengan menggelar Open House yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Suasana keakraban dan kegembiraan terpancar dari raut ribuan wajah seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Wakil Bupati Asahan, Forkopimda, Penjabat Sekda, OPD, Camat juga turut hadir dalam rangka meningkatkan silaturahmi di hari yang fitri.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos M.Si mengatakan bahwa kegiatan open house merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Bupati Asahan.

Di masa kepemimpinan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP selaku Bupati Asahan, setiap tahunnya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Open House yang merupakan wadah silaturahmi antara pemerintah dengan elemen masyarakat. 

"Bupati juga berharap momentum ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ukhuwah sesama muslim maupun diluar muslim yang berujung pada peningkatan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," tutup Hidayat. (DS)

Post a Comment

Disqus