/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com –
PT Indo Kharisma Surya Sawit (IKSS) mewakafkan lahan seluas 2 ribu meter persegi di desa Batu Tunggal kecamatan NA IX – X kabupaten Labuhanbatu Utara kepada masyarakat sekitarnya untuk pemakaman umat muslim.

Sebelumnya tanah yang berada di pinggir jalan itu merupakan tempat pemakaman karyawan PT. IKSS yang sudah meninggal dan hingga saat ini masih terdapat makam mantan karyawan PT IKSS.

Menurut Direktur PT. IKSS, Edi mengatakan bahwa tanah yang diwakafkan dan diserahkan pada tanggal 21 Mei 2018 itu atas inisiatif dan azas keadilan agar tanah milik PT.IKSS itu dapat dipergunakan untuk pemakaman masyarakat umum khusus  orang kita muslim  dan kegiatan positif ini tidak berhenti sampai disini saja , melainkan akan rutin kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

 
“ Di lokasi tempat tanah wakaf itu rencananya akan dibangun musholla,” kata Edi belum lama ini.

Salah seorang warga Desa Batu Tunggal Daud Rinaldi Rangkuti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT. IKSS yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk masyarakat untuk pemakaman umum.

“Mudah-mudahan dari pihak perusahan dapat mensejahterakan masyarakarat yang ada disekitarnya, selain itu, PT, IKSS telah membantu rumah ibadah, memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, sekolah dan perusahaan telah membuka lowongan kerja hampir seluruhnya karyawan perusahaan ini adalah warga sini,” katanya

Ditempat terpisah Bambang, seorang tokoh pemuda desa Batu Tunggal mengatakan sejak dulu pemakaman ini sudah ada, namun tidak pernah dirawat dan semenjak adanya PT, IKSS lahan itu tetap  dijadikan tempat pemakaman dan selalu dibersihkan dan terus dirawat.

(BS)

Post a Comment

Disqus