/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com
– Pemkab Asahan memberikan bantuan beras 10 kilogram dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu,- untuk kaum dhuafa. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Asahan serta untuk meningkatkan silaturrahmi dan berbagi untuk masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk berbagi dan peduli bagi sesama. Karena pada dasarnya antara pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Bantuan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang lebaran Idul Fitri.

Setiap tahun khususnya menjelang hari raya Idul Fitri,  Pemkab Asahan memberikan bantuan beras kepada 1.000 kepala keluarga yang kurang mampu warga Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur. Setiap kepala keluarga mendapatkan beras 10 kg dan pengganti uang transport sebesar Rp 30 ribu,-, penyerahan bantuan tersebut dilakukan di GOR, Rabu (6/6/2018).

Bupati Asahan dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan Ramadhan selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan.

Akan tetapi peran serta dan partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam penyempurnaan upaya upaya pemerintah misalnya pembayaran PBB, pelunasan cicilan UMKM dan masalah sosial lainnya, demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Yang mendapat bantuan tahun ini bukanlah orang yang sama, artinya adanya peningkatan taraf hidup satu tahun kedepan. Wabup mengundang seluruh masyarakat untuk datang ke open house 1 Syawal (hari raya Idul Fitri)  dari pukul 10.00 hingga 18.00 wib di rumah dinas bupati.

Tampak hadir Wabup Asahan, Pj Sekda, Kakan Kemenag,  MUI, Forkopimda, OPD,  Camat dan undangan lainnya.

 (DS)

Post a Comment

Disqus