/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Camat Karimun, Arpan Memberi Pengarahan Kepada Puluhan Pedagang Kaki Lima Yang Berjualan Di Jalan Haji Arab ( Fhoto : Istimewa)

 

KARIMUN, Gerbanglingga.com –  Lantaran sering membuat jalanan macet maka pemkab Karimun merencanakan akan menggusur pedagang kaki lima yang berjualan di jalan Haji Arab pada senin (27/3/2017) mendatang.

Mengetahui akan digusur para pedagang kaki lima yang berjualan di jalan Haji Arab tersebut pada Jumat pagi (24/3/2017) mendatangi kantor Satpol PP dengan tujuan agar Satpol PP membatalkan rencananya untuk menggusur mereka.

Salah seorang pedagang yang mengaku bernama Muhammad Maryadinlah kepada sejumlah awak media mengatakan ia sudah cukup lama berjualan di jalan Haji Arab tersebut. Alasan pemkab Karimun menggusur mereka lantaran untuk mencegah macetnya jalur lalu lintas di jalan itu adalah tidak masuk akal lantaran mereka hanya berjualan sekitar dua jam saja.

Efek mereka berjualan di jalan Haji Arab itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan pasar malam yang ada di Teungku Umar, Karimun yang hampir tiap malam pengunjungnya selalu padat sehingga mengakibatkan jalanan macet.

“Kemacetan jalan lebih tinggi disebabkan oleh pasar malam dijalan Teungku Umar, kecamatan Karimun  jika dibandingkan dengan macetnya jalan lantaran kami berjualan di jalan Haji Arab itu,” katanya.

Maryadinlah mengatakan mereka hanya berjualan di jalan itu hanya dua jam saja dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, lewat jam tersebut jalanan sudah lancar lagi.

Walau pedagang itu mendatangi kantor Satpol PP tuntutan mereka tetap tidak diterima oleh pemkab Karimun, hal ini disampaikan oleh camat Karimun, Arpan saat menemui mereka.

“Meskipun pedagang itu mendatangi kantor Satpol-PP dan menyampaikan protesnya pihaknya tetap akan tetap  melakukan eksekusi pada Senin mendatang hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pemkab Karimun,” tegas Arpan.

Kendatipun demikian, Arpan tetap menyambut baik kedatangan para pedagang tersebut dan ia menyebutkan akan kembali menggelar pertemuan dengan para pedagang tersebut untuk melakukan pembahasan lebih lanjut.

.

(RN/man)

Post a Comment

Disqus