/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Rumah Milik Aminah Wanita Lansia Yang Dibangun Dengan Bantuan Menteri Sosial Rubuh Dibantai Angin Sepoi Sepoi (Fhoto : gerbanglingga.com)

LINGGA, Gerbanglingga.com – Diduga dibangun dengan material bangunan murahan dan dibangun asal jadi sebuah rumah milik Aminah Komeng (72) warga RT 1/ RW 5 Desa Batu Berdauan Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga yang dibangun dari bantuan Menteri Sosial tahun 2008 lalu  rubuh.

Warga sekitar sangat heran lantaran saat itu tidak ada angin badai atau hujan tetapi dengan tiba tiba rumah itu roboh. Beruntung penghuninya tidak ada di rumah sehingga tidak ada korban jiwa akibat peristiwa naas itu.

Nasir tetangga Aminah ketika ditemui gerbanglingga.com pada Jumat siang (24/3/2017) menyebutkan ketika rumah itu roboh, Aminah sedang pergi ke rumah familiynya.

Kejadiannya sekita pukul 10.00.wib tiba tiba saja kami mendengar suara yang sangat kuat dari simpang jalan dan warga berlarian kearah suara itu, ketika tiba di rumah Aminah mereka terkejut melihat rumah Aminah roboh dan sudah rata dengan tanah, padahal saat itu tidak ada hujan atau angin kuat pak, rumah itu tiba tiba saja rubuh,” jelas Nasir.

Rumah itu, dikatakan Nasir, lantaran diterjang angin sepoi sepoi saja. Saat rumah Aminah roboh tidak ada warga yang berani menyentuhnya kwatir terjadi hal yang tidak diinginkan lantaran rumah itu dibangun dari bantuan Kementerian Sosial.

“Warga takut mengevakuasi barang barang yang ada di rumah Aminah itu lantaran rumah itu dibangun dari bantuan Menteri Sosial,” kata Nasir.

Robohnya rumah Aminah itu, dikatakan Nasir, telah mereka laporkan dengan pihak desa dengan harapan dapat dicarikan solusinya mengingat saat ini masih banyak barang-barang di antara
puing-puing rumah tersebut yang belum dievakuasi warga lantaran kwatir.

Nasir menuturkan bahwa Aminah tinggal di rumah itu sendirian, pekerjaannya serabutan dan sesekali ia memang tinggal di rumah familinya.

Sementara itu Suardi alias Mus (60) famili dari Aminah membenarkan bahwa saat ini Aminah berada di rumahnya untuk sementara waktu, Mus menggaku hingga saat ini Aminah belum mengetahui bahwa rumah miliknya roboh, hal ini sengaja di sembunyikan oleh pihak keluarga sebab Aminah sudah lanjut usia sehingga apabila hal ini di beritahu takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, meskipun Aminah sudah berulang kali minta pulang kerumahnya namun famili dan warga terus berusaha melarang dengan berbagai alasan

''Saya sengaja belum kasih tahu, takut nanti terjadi apa-apa dengannya jika mengetahui bahwa  rumahnya telah roboh.''ujar Mus.(oni)

Post a Comment

Disqus