/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

TANJUNGPINANG, Gerbanglingga.com  - Bandi membagikan bantuan 140  paket sembako kepada warga kurang mampu di Kampung jawa dan 175 untuk kelurahan Tanjungpinang Kota

Satu paket sembako isinya 1 kilogram (kg) beras, 2 kaleng susu, 10 bungkus teh prendjak, 1 kg minyak goreng, dan 10 bungkus mie instan. Pembagian paket gratis ini dihadiri langsung Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan di halaman Kantor Tanjungpinang Barat dan di Pinang City Walk, Sabtu dan Minggu (25/3-26/3/ 2017).

Walikota, Lis Darmansyah mengatakan, pembagian sembako secara gratis merupakan kegiatan rutin, yang selalu dilakukan pengusaha Bandi sebagai mengenang mendiang ayahnya Tjung Goei Heng, sekaligus kepedulian dengan sesama.

”Pembagian sembako secara gratis rutin di lakukan pengusaha teh prendjak. Dalam setahun 2 kali. Biasanya bulan puasa akan di bagikan lagi Pengusaha ke warga kurang mampu,” singkat Lis.

Lis juga, mengucapkan terima kasih kepada pengusaha Teh Prendjak, yang telah peduli dengan sesama sehingga kepedulian menjadikan tidak adanya jarak pemisah baik agama dan kultur antar sesama.

Ketua panitia pembagian sembako, Mustardi mengatakan, pembagian sembako merupakan amanah yang pernah disampaikan mendiang Tjung Goei Heng alias Akong kepada keluarganya. Akong sendiri adalah bapak dari Bandi.

Saat itu masih keadaan sakit-sakitan, Akong pernah menyampaikan kepada keluarga untuk memberikan sembako secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di tiga tempat.

Yakni Kampung Jawa, Tanjungpinang Kota dan Tanjungunggat. Karena Akong pernah tinggal hingga memiliki usaha di tiga tempat tersebut.

”Jadi, kita bagikan sembako ke tiga tempat itu,” kata Mustardi.

Begitu juga di tempat panti asuhan serta panti jompo di Tanjungpinang. Karena menurutnya, semua ini merupakan amanah yang pernah disampaikan mendiang Akong kepada keluarganya. Saat ini, keluarga Akong melaksanakan dan menjalankan amanah tersebut.

”Keseluruhan ada sekitar 1.100 paket sembako yang kita bagikan. Kemungkinan bisa saja lebih dari 1.100 paket sembako kita sesuaikan dengan kebutuhan,” terang dia.

”Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat dan berguna untuk masyarakat di rumah,” harap dia.(R/man )

 

 

Post a Comment

Disqus