/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjung Pinang Membuka Pentas Seni 2017 (Fhoto : Istimewa) 

 

TANJUNG PINANG, Gerbanglingga.com –  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjung Pinang menggelar Pentas Seni yang digelar di gedung Laman Bunda Jumat malam ( 24/3/2017). Kegiatan ini dikunjungi hingga ratusan orang khususnya warga kota Tanjung Pinang.

Pentas Seni ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, ditandai dengan pemukulan gong.

Lis Darmanysyah mengatakan untuk mewujudkan Tanjung Pinang sebagai kota wisata, pemko Tanjung Pinang terus berusaha meningkatkan objek-objek wisata yang ada di kota Tanjung Pinang dengan melakukan revitalisasi objek wisata seperti pulau Penyengat.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Tanjung Pinang untuk terus menjaga dan melestarikan khazanah kebudayaan yang ada di Tanjungpinang. Ia menghimbau seluruh masyarakat kota Tanjung Pinang untuk memperkenalkan dunia wisata dan kuliner kota Tanjung Pinang melalui sosial media, isntagram atau media lainnya.

“Apabila masyarakat ingin mempromosikan potensi yang ada di Tanjungpinang kita membuka ruang bagi seluruh masyarakat dengan memfollow IG tersebut. Ini kita lakukan supaya Tanjungpinang punya ciri khas tersendiri yang akan dikenal dimata dunia. Mari sama-sama kita kenalkan Tanjungpinang melalui media sosial ". Ucapnya

Gelaran pentas seni ini, kata Lis, dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggeliatkan kembali nilai-nilai budaya dan seni yang ada di Kota Tanjung Pinang. Melalui kegiatan pentas seni ini, Lis berharap dapat memotivasi para penggeliat seni dan generasi muda untuk terus berinovasi dan terus berkreatifitas menggali bakat-bakat kesenian yang dimiliki.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin, S. Sos,  menjelaskan bahwa penyelenggaraan pentas seni kota Tanjungpinang tahun 2017 bertujuan untuk membangun kota Tanjungpinang dalam hal kebudayaan dan mengembangkan potensi budaya yang terdepan dan meningkatkan atraksi wisata yang kita miliki.

Pentas seni kota Tanjungpinang ini digelar dari tanggal 24 sampai dengan tanggal  29 Maret digelar setiap Sabtu malam. Untuk lokasi acara akan dilaksanakan dibeberapa tempat, yaitu halaman Laman Boenda, Tugu Pinsil, halaman RRI dan Taman Batu XI.

Dalam acara itu dipaparkan mengenai tata cara dan cara pemakaian temolok / tanjak melayu. Untuk tanjak melayu Laksanamana Melayu Riau dan tanjak Laksamana Trengganu dikenakan oleh Walikota, Ketua DPR, dan FKPD. Penggunaan tanjak melayu Todong Layar untuk para pejabat Sekretaris daerah dan eselon 2.

Sedangkan untuk Tanjak melayu Tebing Runtuh (tinggi dikanan rendah dikiri) dikenakan oleh ASN dan golongan 3. Sementara tanjak melayu belah mumbang yang dikenakan oleh ASN golongan 4 dan para guru guru di sekolah. Dan Tanjak ikatan Kepulauan Riau yang digunakan oleh ASN non eselon yang dirancang oleh Efiar M Amin. (R/man)

 

Post a Comment

Disqus