/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Gerbanglingga.com:Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Johari mengatakan tahun ini ada 7 tempat akan dibangun jaringan listrik di Kabupaten Lingga yaitu daerah Posek, Benan, pulau Mas, Mepar, Mentuda, pulau Medang, pulau Lipan didesa Penuba, menurut Johari warga di daerah tersebut rata-rata sudah menghibahkan lahan mereka dan sudah tidak ada kendala di lapangan.''Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi karena tahun ini 7 daerah akan kita bangun.''ujar Johari.

Ditambahkanya untuk tahun ini sejumlah titik tersebut belum tahu kapan pengerjaan sebab masih dalam tahap pelelangan dan pengecekan kelengkapan. Namun untuk Mepar sudah mejadi prioritas pemerintah daerah dan harus dikerja pada bulan depan. “Mepar tahun ini prioritas, jadi masuk tahun ini sebagai usulan pemerintah. Yang untuk daerah lain masih proses,” lanjut dia.

Ditambahkan Johari setiap daerah yang dibangun jaringan listrik nanti, pihak PLN sudah menyiapkan mesin dengan kapasitas 100 KW. Dan direncana menggunakan tiang besi.

Sementara kedepan setelah persiapan mesin selesai, pihaknya berencana akan memulai pengaliran listrik dengan tahapan-tahapan.“Rencana pakai tiang besi. Biasa untuk tahap awal itu 7 jam atau 14 jam dulu. Ya kita konsentrasi dulu pada pembangunan lah,” imbuhnya. Selain itu PLN membenarkan masih ada beberapa kendala yang harus dihadapi ketika membangun jaringan listrik di wilayah pulau salah satunya akses dan transfortasi yang terbatas. Hal itu sudah menjadi pemikiran yang harus juga terselesaikan.“Nanti untuk angkat mesin, tiang juga kita kurang alat, itu pakai bantuan masyarakat lah gotong royong bersama,” imbuny. (oni)

Post a Comment

Disqus