/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota dan Wakil Walkota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah dan H Syahrul S.Pd Memukul Bedug Membuka MTQ Ke XI Tingkat Kecamatan Tanjung Pinang Timur (Fhoto : Istimewa)

 

TANJUNG PINANG,  Gerbanglingga.com –  Ratusan masyarakat kota Tanjung Pinang khususnya masyarakat kecamatan Tanjung Pinang Timur memadati halaman Masjid Baitut Taqwa Taqwa kompleks Bea dan Cukai, Km 5 untuk menyaksikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XI Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur yang digelar pada Sabtu malam (25/3/2017).

Pelaksanaan MTQ ini dibuka oleh Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah didampingi wakilnya H. Syahrul,S.Pd dilakukan dengan pemukulan beduk.

Pembukaan MTQ ke XI tingkat kecamatan Tanjung Pinang Timur ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Juariah Syahrul, Lurah se Kecamatan Tanjungpinang Timur, para kafilah serta warga setempat.

MTQ ini, dikatakan Lis,  merupakan terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh seluruh jajaran Kecamatan, Kelurahan, forum RT/RW, Ketua LPTQ serta warga di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang kompak sehingga menghasilkan kerja yang luar biasa.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, mengaku terkesan dengan pelaksanaan MTQ di tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur ini. Ia mengatakan sebagai warga Kecamatan Tanjungpinang Timur ia bangga karena acara tersebut dikemas sangat luar biasa, kelasnya sudah sama dengan ajang MTQ di tingkat Kabupaten/Kota, dan ini menjadi tantangan bagi Kecamatan lainnya agar pelaksanaannya jauh lebih baik.



Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah Memberikan Kata Sambutan Saat Acara Pembukaan MTQ Ke XI Tingkat Kecamatan Tanjung Pinang Timus (Fhoto : Istimewa)Lis mengharapkan agar pelaksanaan MTQ bukan hanya sebatas seremonial, namun harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dibudayakan, sehingga mampu mewarnai sisi pembangunan di Kota Tanjungpinang, " Jadikalah Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari." Kata Lis

Tema MTQ XI Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kita Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Dalam Toleransi Menuju Masyarakat Madani dan Berakhlak Karimah. Dapat saya katakan bahwa kalimat toleransi menuju masyarakat madani sangat tepat seiring dengan isu-isu yang terjadi di Indonesia saat ini. Banyak hal-hal yang bisa jadi perpecahan diantara kita. Karena itulah, MTQ menjadi salah satu ajang untuk mempererat kita semua dengan mendalami dan memahami isi kandungan Al-Qur'an,

" Bila kita berpedoman pada Al-Qur'an tidak ada permasalahan dalam kehidupan kita, karena Al-Qur'an adalah sisi kehidupan kita untuk menjadi insan yang lebih baik " tegas Lis

Untuk itu, Lis mengajak seluruh masyarakat mensukseskan pelaksanaan MTQ. Semoga pelaksanaan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur bisa menghasilkan qori dan qoriah terbaik, saya yakin di sini ada potensi qori dan qoriah yang mampu berprestasi, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Dia mengakui pelaksanaan MTQ yang berlangsung di tingkat Kelurahan sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, hal itu dilihat dari penampilan para peserta yang sangat baik. Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini dapat memacu masyarakat Tanjungpinang membudayakan baca Al-Qur'an.

Selamat bertanding, ikutilah perlombaan dengan sebaik-baiknya ". tutupnya dengan mengucapkan Bismillahirahmaanirrahim.

Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella menjelaskan ajang MTQ ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam sekaligus membudayakan peran serta orang tua dan masyarakat dalam pemahaman Al Qur'an agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Gelaran MTQ XI tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur akan berlangsung selama 3 hari, mulai 25 hingga 27 Maret 2017. Adapun cabang yang perlombaakan yaitu cabang tilawah Al- Qur'an golongan tartil Qur'an. Peserta yang ikut pada perlombaan tersebut sebanyak 40 orang. Selain itu akan ada perlombaan kompang dan berjanzi." tukasnya

(R/man)

Post a Comment

Disqus