/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wakil Bupati Lingga Sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Menyerahkan Trofi Juara Umum Kepada Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur (Fhoto : gerbanglingga.com)

 

LINGGA. Gerbanglingga.com – Kecamatan Singkep Barat berhasil meraih gelar juara umum STQ ke VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017 mengungguli juara bertahan Kecamatan Singkep dengan selisih point cukup jauh. Kecamatan Singkep Barat yang selalu tampil dominan ditiap cabang yang dilombakan pada STQ tersebut dan berhasil mengoleksi 71 poin, diikuti juara bertahan Kecamatan Singkep di posisi kedua dengan 44 poin, dan di posisi ketiga ditempati tuan rumah Kecamatan Lingga dengan raihan 34 poin.

Wakil Bupati, Muhammad Nizar yang sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Lingga menyerahkan trofi juara umum kepada Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur, turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan kecamatan itu mengungguli 9 kecamatan peserta lainnya.

"Selamat kepada Kecamatan Singkep Barat sebagai juara umum STQ Kabupaten Lingga kali ini. Dari sejak berlangsungnya lomba, saya sudah filling, Singkep Barat juara. Ternyata benar," kata Wakil bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya pada kegiatan penutupan STQ yang digelar di halaman kantor Bupati Lingga, Sabtu (25/3/2017) malam.

Menurut Nizar, kecamatan yang terletak di bagian barat Pulau Singkep itu pantas menjuarai ajang lomba tingkat Kabupaten Lingga kali ini."Karena kita tahu bahwa pembinaan agama di wilayah Singkep Barat ini luar biasa, pembinaan dan regenerasinya juga sangat baik," ungkapnya.

Namun sayangnya, persoalan-persoalan tentang anak juga cukup banyak di wilayah ini. Oleh karena itu, lanjut Nizar, dibutuhkan sinergitas semua pihak terkait, untuk bersama-sama melakukan upaya menekan angka kasus anak."Kami puya harapan, masalah anak ini bisa diturunkan, khususnya di Singkep Barat," tuturnya.

Terlepas dari apa yang di raih Singkep Barat, Nizar juga turut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap semua kecamatan peserta STQ yang telah ambil bagian dalam kompetisi bidang keagamaan ini."Bagi yang belum juara masih ada waktu, tidak ada yang menang atau kalah di hadapan allah kecuali orang beriman. Semua punya kemampuan juara, tinggal lagi ada faktor keberuntungan yang ikut mempengaruhi," ujarnya. Nizar berharap, keberhasilan maupun kegagalan yang di dapat dari ajang STQ ini memberi motivasi bagi setiap kecamatan peserta untuk berbuat yang lebih baik lagi pada iven-iven mendatang."Jangan kecil hati, semoga tahun mendatang ada juara baru lagi," kata dia.

Wakil Bupati Lingga juga meminta kepada jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Lingga untuk mempersiapkan para Qori dan Qoriah untuk mewakili Kabupaten tersebut ke ajang STQ tingkat Provinsi Kepri, beberapa bulan mendatang. (dwi/oni)

Post a Comment

Disqus