/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Asahan dan Kepala OPD serta Camat se Kabupaten Asahan menyambut kedatangan rombongan tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumut di Desa Sei Silau Barat,  Kecamatan Setia Janji, Asahan, Kamis  (25/1/2018)

Rombongan Tim Penilai Dari Propinsi Sumut yang melakukan penilaian di Desa Sei Silau itu adalah : Sofyan Rangkuti SE, MAP ( Ketua Tim), M. Ibrahim, SKM, Mega Khariati SKM, M.Kes, Lilia Lusana Utari SKM, MARS, Ny.Ratna Nasution.

Mereka datang untuk melakukan  Penilaian Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sumut dan desa yang dipercaya untuk mewakili Kabupaten Asahan adalah Desa Sei Silau Barat.

Dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H.Surya BSc, Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Rombongan tim evaluasi  penilaian lomba  kesatuan gerak PKK KB Kesehatan Provinsi Sumut yang telah berkunjung ke Kabupaten Asahan khususnya di Desa Sei Silau Barat.

 
Bupati Asahan mengatakan bahwa Desa Sei Silau Barat merupakan pemenang lomba terbaik tingkat kabupaten Asahan, pada pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK - Kesehatan tahun 2017 lalu.

“Untuk itu, Desa Sei Silau Barat kami percayakan mewakili seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Asahan untuk mengikuti lomba kesatuan gerak PKK Kesehatan tingkat Provinsi Sumut,” kata Bupati Asahan.

Pada kesempatan itu,  Bupati Asahan juga menginformasikan bahwa Pemkab Asahan setiap tahunnya mengalokasikan Dana Desa (ADD) dan bantuan keuangan kepada pemerintah kelurahan, hal ini dilakukan agar pihak Kelurahan dapat melakukan beberapa hal diantaranya :
  1. Meningkatkan pelayanan pemerintah Desa dan Kelurahan kepada masyarakat
  2. Mempercepat pembangunan infrastruktur skala desa/kelurahan
  3. Meningkatkan Iman dan Taqwa
  4. Meningkatkan kapasitas BPD, LPM, PKK, dan Lembaga Masyarakat Lainnya
  5. Meningkatkan efektivitas kader posyandu.
Dengan adanya lomba ini, katanya, telah membantu dan mensukseskan program pembangunan Provinsi Sumut dan Kabupaten Asahan , dimana masyarakat dapat mengetahui dan melaksanakan program KB dan kesehatan sehingga sasaran kuantitas dan kualitas mampu memberikan investasi terhadap seluruh aspek pembangunan di Asahan.

Kepada Tim Evalusai Bupati Asahan menyebutkan Ia sangat berharap agar Desa Sei Silau Barat  menjadi yang terbaik di tingkat provinsi Sumut agar predikat tersebut menjadikan semangat untuk berkarya dan bekerja lebih giat membangun Desa dan memotivasi para pengurus TP.PKK Kabupaten Asahan supaya dapat membina seluruh anggotanya yang ada di tingkat wilayah dan mereka dapat juga membina masyarakat untuk melakukan pelayanan KB dan Kesehatan.

"Berikanlah petunjuk dan arahan agar kedepan desa - desa di wilayah Kabupaten Asahan dapat lebih baik dan lebih maju" ujar Bupati.

 (DS)

Post a Comment

Disqus