/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Untuk mengurangi berkembangbiaknya nyamuk malaria yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD) pihak Dinas Kesehatan kabupaten  Asahan melalui Puskesmas Sei Dadap melakukan pengasapan atau fogging di duaun II desa Sei Kamah Kecamatan Sei Dadap, Asahan, Kamis, (11/1/3018).

Kepala Puskesmas Sei Dadap, dr Hari Sapna mengatakan bahwa pihaknya melakukan  Fogging sebagai upaya untuk memberantas berkembangbiaknya nyamuk malaria yang dapat menyebabkan penyakit malaria atau Demam Berdarah Dengue (DBD). Apalagi di awal tahun 2018 ini curah hujan sangat tinggi, sehingga dapat menimbulkan jentik-jentik bibit nyamuk malaria.

Saat ini kita sedang melakukan fogging, sebab bila seseorang terkena gigitan nyamuk malaria dapat menimbulkan dampak yang fatal bagi kesehatan orang tersebut.
 
Untuk mengatasi penyebaran dan pencegahan bibit penyakit yang berasal dari nyamuk malaria, dr Sapna mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya, dari berbagai genangan air yang dapat menjadi sarang berkembangbiaknya nyamuk malaria.
 
Fogging ini kami lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sei Kamah II dengan melibatkan berbagai elemen yakni kader Kesehatan,TP PKK Desa serta masyarakat.
 
Usai melakukan fogging, dr Hari Sapna memberikan sosialisasi program 3 M serta Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) kepada masyarakat Desa Sei Kamah II.
 
“Sosialisasi Germas bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup setiap orang agar dapat terwujud derajat kesehatannya yang lebih baik, “ujar Sapna.
 
Ucapan terima kasih dikatakan Kepala Desa Sei Kamah II, Limin  kepada Dinas Kesehatan Asahan melalui Kepala Puskesmas Sei Dadap yang telah melakukan fogging di Desa Sei Kamah II.
 
"Semoga dengan fogging ini dapat memberantas nyamuk malaria dan mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), sehingga Desa Sei Kamah II terbebas dari penyakit malaria", ujar Limin.
 
Sementara Camat Sei Dadap, Rahman Halim AP, menyambut baik kegiatan yang di lakukan Puskesmas Sei Dadap. 

"Kita berharap kegiatan fogging ini dilakukan secara berkesinambungan di setiap Desa se Kecamatan Sei Dadap. Dengan adanya kegiatan ini kita berharap visi Asahan sehat dapat terwujud, "kata Halim,
 
(DS).

Post a Comment

Disqus