/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Realisasi Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan di tahun 2017 lalu mencapai target.

" Alhamdulillah dari tahun ketahun realisasi PBB P2 mengalami peningkatan, seperti tahun ini realisasi memenuhi target 100%, " kata Kadis Pendapatan Asahan, Drs H Mahendra melalui Kabid Penangihan, Alpan Rezeki, Kamis (4/1/2018).

Lebih lanjut, Alpan menjelaskan bahwa target PBB P2 tahun 2017 di 25 Kecamatan sebesar Rp 9,8 Miliar lebih, dengan jumlah yang berbeda dimasing-masing Kecamatan. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama, mulai dari Dusun, Desa/ Kelurahan, kolektor, Kecamatan dan Kabupaten dalam menagih pajak.

"Semua keberhasilan ini tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak PBB P2, "ujar Alpan.

Dari 25 Kecamatan, katanya, realisasi tertinggi dari Sei Kepayang Timur 110,36%, Air Batu 110,35 %, Bandar Pasir Mandoge 105,68 % dan Aek Songsongan 100,32%. Sementara target terbesar Kecamatan Kota Kisaran Barat Rp 2,6 M dan Kota Kisaran Timur Rp 2,1 M dan Kecamatan lainnya rata-rata ratusan juta rupiah.

"Kita berharap Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP akan memberikan tunggul PBB P2 kepada 25 Camat yang targetnya tercapai," katanya berharap.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Asahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah membayar pajak sebelum jatuh tempo.

"Mudah mudahan pajak yang dibayarkan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya demi suksesnya pembangunan dan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, "ungkap Alpan .

(DS)

Post a Comment

Disqus