/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com –  Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga Sik, didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Oktoni Eryanto bersama Danramil Kota Kisaran, Kapten Jamil dan DPC Granat Asahan melakukan peletakan batu pertama dan penaburan benih ikan tawar di kolam yang dibangun Polres Asahan di belakang Polsek Kota Kisaran di jalan WR Supratman, Selasa (23/1/2018).

Kolam ikan tawar ini dibangun untuk mengkaryakan korban narkoba agar dapat menjadi lebih kreatif serta sembuh dari kecanduan narkoba.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga Sik mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Asahan yang telah mendukung program Polres Asahan yakni membudidayakan ikan tawar untuk melatih para korban Narkoba agar dapat memiliki jiwa berusaha dan dapat menghilangkan ketergantungannya terhadap narkoba.

“Semoga pembuatan kolam ikan tawar dapat memberdayakan warga yang terindikasi pengguna Narkoba dan membantu warga kecanduan Narkoba menjadi warga yang kreatif dan memiliki jiwa berusaha yang tinggi,” kata Kapolres Asahan.

 
Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Oktoni Eryanto  memberi apresiasi terhadap ide Polres Asahan dengan membuat budidaya ikan tawar ini untuk mendidik dan membina masyarakat yang disinyalir kecanduan narkoba.

“ Pemkab Asahan khususnya Dinas Perikanan Asahan akan mensuport pembuatan kolam ikan tawar ini apalagi jika diperuntukkan untuk membina para korban narkoba agar dapat lebih mandiri dan sembuh dari kecanduan narkoba,” kata Oktoni Eryanto.

Tidak hanya untuk Polres Asahan, lanjutnya, Dinas Perikanan Asahan juga akan membantu dan membina masyarakat Asahan jika ingin berbudidaya ikan tawar.

“Pembinaan budi daya ikan tawar ini kita lakukan demi mewujudkan visi kabupaten Asahan menjadikan masyarakatnya yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

(NES)

Post a Comment

Disqus