/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Unsur 3 Pilar Plus Kabupaten Asahan Gelar Haflah Alqur'an dan Tablig Akbar  di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran, Senin, (29/1/2018)

Kegiatan Haflah Al quran dan Tabligh Akbar ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya. Bsc, Plt.Sekertaris Daerah Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/ Asahan, Ketua MUI Asahan, Mubalig Habib Hamid bin Abdullah Alkaf dari Jakarta , Tim Haflah Syech Qory Mahmod Al Shahad dari mesir
 
Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP  dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt.Sekertaris Daerah Pemkab Asahan, Taufik ZA mengatakan bahwa fungsi masjid selain untuk melaksanakan ibadah sholat dan juga pengajian, masjid juga dapat digunakan sebagai sarana yang dapat dimanfaatkan untuk tempat membahas permasalahan umat, sehingga dengan demikian, melalui masjid kita akan mampu melahirkan berbagai pemikiran konspsi maupun langkah kongkrit dalam mengatasi  permasalahan yang dihadapi umat islam.
 
Atas dasar pemikiran tersebut Bupati juga mengajak umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Asahan untuk meningkatkan peran masjid bagi kehidupan umat islam dengan cara :
  1. Perbaiki managemen masjid yang ada di lingkungan kita, mulai dari landasan bagi pengurus sampai kepengurusan masjid itu sendiri
  2. Perluas kegiatan atau program kerja dari penguru masjid, jangan hanya terpaku pada kegiatan rutin pelaksanaan ibadah dalam arti sempit saja.
  3. Maksimalkan potensi jamaah untuk meningkatkan peran masjid.
“Manfaatkanlah masjid ini dengan semaksimal mungkin, jangan sia siakan keberadaan masjid yang begitu indah, hiasi masjid dengan berbagai aktivitas yang menumbuhkan pahala dan amal sholeh serta upaya upaya untuk meningkatkan kesholehan sosial, “pesan Bupati Asahan.

Ketua panitia kegiatan, AKP Dahrun Harahap mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah  untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, menjalin silahturahmi, serta di tahun politik ini kita berharap untuk dapat menjaga keamanan pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Sementara itu,  ketua MUI Asahan, Salman Tanjung mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan memperbaiki generasi muda pada zaman sekarang ini, jangan jadikan golongan kita menjadi golongan yang tidak memilih pemimpin atau golpot.

(DS)

Post a Comment

Disqus