/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Asahan memastikan ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik ( E- KTP) masih cukup hingga Januari 2018.

"Saat ini blangko E- KTP tersedia sebanyak 4.000 blangko, masyarakat Asahan dapat memperoleh blangko di kantor Disdukcapil Asahan," kata Kadisdukcapil, Muhammad Rais SH melalui Sekretarisnya, Budi Ansari, Kamis 4/1/2018).

Lebih lanjut, Budi mengakui bahwa animo masyarakat meningkat untuk mengurus E-KTP dan Kartu Keluarga ( KK), namun tidak membludak. Kalau dihitung mungkin ada sekitar 200 orang yang mengurus KTP dan KK dalam 2 hari ini dan di bulan Desember 2017 lalu, hanya sekitar 200 orang saja, " ujar Budi.

Namun, Budi mengakui bahwa lambatnya proses penyediaan E-KTP dan KK disebabkan adanya gangguan sistem jaringan internet.

Beberapa warga mengharapkan agar Disdukcapil dapat melayani warga yang mengurus E-KTP dan KK dengan baik dan cepat tidak seperti beberapa bulan yang lalu masih banyak warga yang mengaku agak lama untuk mendapatkan E-KTP.

Pantauan di lapangan banyak masyarakat yang mengantri untuk mengurus E- KTP atau KK disinyalir Disdukcapil belum maksimal dalam pelayanannya. Buktinya banyak warga yang harus berdiri menunggu, lantaran kursi yang tersedia di ruang tunggu tidak mampu menampung warga yang mengurus E-KTP dan KK.

(DS)

Post a Comment

Disqus