/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan segera menyampaikan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) yang ke 7 tahun 2017.
 
Hal ini disampaikan Kadis Kominfo kabupatan Asahan, Rahmat Hidayat Siregar S Sos MSi, Rabu (10/1/2018) di Kisaran.
 
“ ILPPD ini akan kita laksanakan setelah adanya audit atau hasil pemeriksaan penggunaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, “ujar Hidayat.
 
Penyampaian ILPPD ke publik/masyarakat merupakan suatu langkah transparansi sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun berikutnya.
 
ILPPD ini akan memaparkan hasil-hasil capaian maupun realisasi pembangunan, khususnya terkait 4 pilar utama yakni Infrastruktur, Kesehatan,Pendidikan dan Pertanian serta program Imtaq, selain itu juga akan menyampaikan uraian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di peroleh melalui berbagai sektor pajak diantaranya PBB P2, pajak restoran, pajak restribusi, pajak perhotelan dan pajak lainnya,” ujar Hidayat.
 
Pemkab juga akan menyampaikan informasi laporan tentang serapan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Asahan tahun 2017 di setiap OPD dan Kecamatan.
 
“Mulai hari ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan sedang menginput dan menyusun berbagai data yang akan dirumuskan guna di sampaikan dalam ILLPD, “ jelas Hidayat.
 
Sementara Diskominfo yang dipercaya sebagai panitia penyelenggara ILPPD dibantu masing-masin Kasubag Program dari setiap OPD dan Kecamatan siap bekerja keras dan ikhlas.
 
Diskominfo sebagai panitia siap mensukseskan ILPPD demi kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya visi Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, ujar Hidayat.
 
Pantauan Wartawan,  Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Ka Bappeda mengunjungi Diskominfo dan puluhan OPD silih berganti datang ke Diskominfo diantaranya Kadis Pendidikan, Kadis PU dan PR, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan, Kadis Perkim, Kadis Porapar, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis LH dan lainnya.
 
Saat ILPPD nanti, Pemkab akan mengundang seluruh elemen masyarakat diantaranya DPRD, Forkopimda, MUI, FKUB,  PKK, OPD, Perguruan Tinggi, Camat, Kabag, Lurah, Kades, Kepling, Kadus, BPD,  LPM,  Wartawan, LSM, Ormas, OKP dan lain sebagainya.
 
(DS)

Post a Comment

Disqus