/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Wabup Asahan Teken Nota Kesepahaman dan Deklarasi JPM
Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) yang Diikuti 14 Kepala Daerah di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut, Jumat (1/4/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Sumutrealita.com –  Sebanyak 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Deklarasi Jejaring Panca Mandala (JPM) yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Jumat (1/4/2022) di Aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut.

Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin S.sos, M.si  juga menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Deklarasi JPM tersebut. Tujuan pelaksanaan Deklarasi JPM adalah untuk membangun sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sumut.

Pembentukan JPM yang ada di Provinsi Sumut berasal dari lima unsur yaitu unsur Pemerintah, unsur Media, unsur Ormas, unsur Pendidikan dan unsur Usaha.

Dimana tiga hari sebelum pelaksanaan Deklarasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman 14 Jejaring Panca Mandala (JPM) terlebih dahulu mengikuti pembekalan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan sejak 29 s/d 31 Maret 2022  di Medan yang di laksanakan oleh BPIP Republik Indonesia ujar Ketua panitia dari BPIP Direktur Hubungan antar Lembaga dan Kerjasama  Elfrida Herawati Siregar SP MM

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA H. Agus Tripriyono, SE, MSi, AK.Ca. menyampaikan bahwa Pembumian Pancasila kembali di Sumut yang dilaksanakan oleh BPIP sudah tentu tidak bisa ditawar lagi.

" Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah tentu menyambut baik langkah yang diambil oleh BPIP untuk membumingkan kembali nilai-nilai  Pancasila di Provinsi Sumatera Utara dalam rangka  membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Sumut,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.sos M.si menyambut baik kegiatan pelaksanaan Deklarasi  14 JPM Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumut termasuk JPM Kabupaten Asahan Rambate Rata Raya.

"Kita atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, intinya siap dan  akan mendukung program Kesbangpol Asahan terkait Jejaring Panca Mandala yang dilaksanakan BPIP Republik Indonesia”  sebut Wabup Taufik.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih  dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepala BPIP beserta jajarannya sekaligus berharap dengan nota kesepahaman ini, Pemerintah Kabupaten Asahan mampu menguatkan tatanan masyarakat Kabupaten Asahan  yang Pancasilais.

Adapun Jejaring Panca Mandala Rambate Rata Raya Kabupaten Asahan antara lain H.Humaidi Syamsuri sebagai Ketua, Rahman Halim AP sebagai Sekretaris, anggota Dr Mangaraja Manurung SH MH, Dr (HC) Donal Panjaitan, M.Afifuddin SE, Dedy Pramana SH dan Hendrik. (rdk)


Post a Comment

Disqus