/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Safari Ramadan di Masjid Asy Syuhada Bengkong Laut Kota Batam, Berikut Ini Tausiyah dari Gubernur Ansar
Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad Saat Menyampaikan Tausiyahnya Saat Safari Ramadan di Masjid Asy Syuhada Bengkong Laut Kota Batam, Minggu (17/4) (Fhoto : Ist) 

BATAM, Sumutrealita.com - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad kembali melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah, sekaligus memberikan tausiyah di  Masjid Asy Syuhada Bengkong Laut Kota Batam, Minggu (17/4). 

Gubernur Ansar  hadir di dampingi sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri. Terlihat juga Wakil Ketua DPRD Kota Batam  Yunus Muda, Kepala Bank Bukopin Kota Tanjungpinang dan jamaah lainnya. 

Gubernur Ansar mengawali tausiyah subuhnya dengan mengangkat cerita tentang sebuah negeri bernama Saba yang dipimpin Ratu Balqis. Saba adalah sebuah negeri yang makmur,  tapi masyarakatnya ingkar kepada Allah SWT karena  menyembah Matahari. 

Sampai kemudian Nabiyullah Sulaiman AS, diutus Allah SWT, untuk mengajak negeri Saba yang dipimpin Ratu Balqis agar mau menyembah Allah  serta beriman hanya kepada-Nya. 

Seruan tersebut bersambut dengan berimannnya Ratu Balqis. Tapi diakhir perjalanannya,  masyarakat negeri Saba kembali kepada ajaran lama yang menyembah Matahari. Sampai kemudian Allah SWT menghancurkan negeri Saba sehancur hancurnya, sehingga  negeri Saba lenyap dan hilang dari peradaban saat itu. 

Adapun Iktibar atau pelajaran  yang bisa diambil dari kisah ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia  adalah, bagaimana masyarakat tetap harus beriman dan bertaqwa hanya kepada Allah SWT, taat pada setiap perintah dan menjauhi larangannya,  agar keberkahan senantiasa tercurah. 

Dijelaskan Gubernur Ansar, keberkahan bisa dihadirkan mana kala  sebuah bangsa, masyarakat senantisa taat dan berprilaku terpuji, baik kepada Allah maupun  sesama manusia. Karena ketika ini bisa  lakukan, maka akan hadir hubungan keharmonisan antar sesama. 

"Dan keharmonisan  ini akan menciptakan kenyamanan di tengah bermasyarakat. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang aman dan juga nyaman, termasuk dalam aktifitas beribadah, " jelasnya. 

Karenanya ajak Gubernur Ansar,  sebagai sebuah bangsa, dirinya  mengajak kepada semua, terutama kaum musliman untuk selalu berprilaku baik, bersikap baik dan senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah, termasuk bersikap baik  kepada agama dan umat lain, agar terus terjaga. 

"Selaku pemimpin yang mendapat amanah dari masyarakat,  saya tak lupa meminta doa dan  dukungan dari bapak / ibu semua,  agar dapat membawa  Kepri makin baik ke depannya, " pintanya. 

Diakhir tausiyah subuhnya, Gubernur Ansar juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang terus dilakukan. Mulai dari mendorong majunya sektor UMKM, pariwisata, pendidikan, kesehatan,  pembangunan insfrastruktur jembatan Batam - Bintan sampai rencana pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Sekupang Kota Batam.(fik)

Post a Comment

Disqus