/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Karimun Hadiri Kegiatan Pesantren Kilat yang Diikuti Anak-Anak Jalanan
Seorang Anak Peserta Pesantren Kilat Memperkenalkan Drinya kdepada Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si pada Kegiatan Pesantren Kilat di Rumah Singgah Yayasan Inpak, Sabtu (16/4/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Sumutrealita.com
– Yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak) menggelar kegiatan Pesantren Kilat kepada anak -anak jalanan di rumah singgah yayasan tersebut, Sabtu (16/4/2022).

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menghadiri kegiatan tersebut bersama anggota DPRD Karimun, Charli Donna, perwakilan PT Timah Tbk Kabag Kesra Karimun, Baginda Malin Siregar dan Camat serta Lurah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun memberikan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada anak-anak jalanan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengapresiasi atas kepedulian Yayasan Insan Peduli Karimun. Ia menyebut kegiatan pesantren kilat sangat baik digelar dengan momentum bulan suci Ramadhan saat ini.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Karimun saya memberikan apresiasi kepada yayasan yang telah menggagas untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita di bulan suci Ramadhan ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut," kata Bupati Aunur Rafiq.

Bupati Aunur Rafiq juga menyebut bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk memastikan anak-anak dapat menempuh pendidikan yang layak.

Pendidikan layak yang dimaksud seperti bagaimana anak-anak bisa mengikuti kewajibannya menempuh pendidikan 9 tahun, yaitu dari SD atau MI dan SMP atau MTS.

"Ke depan kita akan terus berupaya bagaimana anak-anak ini tidak lagi terlantar, supaya bisa mendapatkan pendidikan agama atau formal. Maka dari itu, harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya," ujarnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah kepada pihaknya.

Nanik menyampaikan bahwa pesantren kilat yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan yang masih membutuhkan perhatian.

"Sekaligus kami ingin menyampaikan bahwa Karimun sudah ada rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang punya problem mengenai anaknya, disini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan," kata Nanik. (rdk)



Post a Comment

Disqus