/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis Lakukan Sidak di Pajak Bakti Kisaran, Rabu (30/3/2022) (Fhoto : Ist)  


ASAHAN, Sumutrealita.com
  – Hingga saat ini ketersedian sembako di Kisaran masih mencukupi dan harga sembako masih relatif stabil meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti daging ayam namun masih dalam tahap yang wajar.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H Surya Bsc melalui Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar-pasar tradisional, kilang padi dan gudang bulog, Rabu (30/03/2022).

Ia mengatakan pihaknya melakukan Sidak bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan dan OPD terkait. Sidak itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat serta mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan kelangkaan pasokan di pasar-pasar tradisional serta penimbunan bahan pangan menjelang bulan Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M

“Kami dari Pemkab Asahan bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan serta OPD terkait saat melakukan Sidak tadi tidak menemukan lonjakan harga bahan pokok yang cukup signifikan, artinya masih aman dan terkendali, mudah-mudahan sampai menjelang Ramadhan nanti tetap dalam kondisi stabil, ” kata Muhilli.

Ia menyebut dari hasil peninjauan di Gudang Bulog dan kilang padi Sehati stok pangan sampai hari Raya Idul Fitri aman.

Ditempat yang sama , Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Amir Husin Siregar mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan harga agar bisa stabil seperti biasanya sampai lebaran nanti. (rdk)


Post a Comment

Disqus