Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc memimpin upacara Hari Amal Bakti ke 76 Tingkat Kabupaten Asahan yang di gelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Senin, (3/1/2022) di lapangan upacara MAN Kisaran.

Tampak juga hadir dalam upacara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, OPD terkait serta pejabat terkait Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan saat membaca Pidato Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Tema Peringatan Hari Amal Bakti Ke 76 Tahun ini adalah  “ Transformasi Layanan Umat”,.

Sejalan dengan tema itu, dirinya mengajak  seluruh jajaran Kementerian Agama , untuk dapat melakukan perubahan sikap  dan perilaku yang lebih baik  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta   menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama sebagai modal bersama untuk membangun negara dan mendukung integrasi nasional.

“Kementerian Agama hadir untuk kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengajak jajaran Kementerian Agama Khususnya Kemenag Kabupaten Asahan untuk memperkuat ekosistem pembangunan antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama lembaga pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

“Implementasikan visi dan misi pemerintah RI ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan perguruan tinggi agama,” tandasnya.

Presiden RI pada Tahun ini juga memberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya Kepada 9310 ASN Kementerian Agama berupa Satyalancana Karya Satya 30 Th sebanyak 509 orang, 20 Th sebanyak 2802 orang dan 10 Th sebanyak 5999 orang.

Usai peringatan upacara Hari Amal Bakti ke 76 Kementerian Agama RI tingkat Kabupaten Asahan, Bupati Asahan menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada 1 orang an. LELI JANNAH, 20 Tahun kepada 19 orang dan 10 tahun kepada 29 orang.

Bupati juga menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri tahun 2021 dari Kementerian LH dan Kehutanan kepada MIN 1 Simpang Empat dan MIN 5 Kisaran. (DS)

Post a Comment

Disqus