Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



NATUNA, Sumutrealita.com - Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Dusun Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (20/01/2022).

“ Komsos dilakukan selain mempererat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui kondisi wilayah binaan dan meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi setiap permasalahan dan kesulitan bersama masyarakat,” kata Babinsa Sertu R Damanik saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (20/01/2022).

Ia menyebut Komsos dengan segenap komponen masyarakat merupakan program komando atas yang rutin dilakukan para Babinsa di desa binaannya guna mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus membantu kesulitan masyarakat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengajak warga dalam menghadapi new normal pada masa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Jangan sampai lengah dan terlena, karena Covid-19 masih ada, bahkan diduga ada varian baru yang disebut varian omicron masih mengancam sendi-sendi kehidupan kita," ujarnya.

“ Oleh karenanya, mari bersama mematuhi protokol kesehatan secara disiplin sesuai anjuran pemerintah dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan," tambahnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Post a Comment

Disqus