Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Mengawali tahun 2022, Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) menjenguk seorang bocah yang telah bertahun-tahun menderita penyakit hydrocephalus, Sabtu (1/1/2021). 

Penderita penyakit hydrocephalus tersebut bernama Ibnu Alfi (7), putra ke 4 dari ibu Saikem (50) Ayah Suriadi (51) ini beralamat di Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan. 

Saat didatangi Ketua DPP GM PPMA, Khairul Anhar Harahap, bersama wakil ketua penggerak massa, Sofiandi Nasution, wakil sekretaris bidang sosial kemasyarakatan, Panji Hari Nasution, Ketua DPK GM PPMA Silau Laut, Budi Handa Yani, dan sekretaris Darwinsyah. 

Siakem mengatakan kepada pengurus GM PPMA yang datang menjenguk putra nya bahwa Ibnu Alfi terbaring selama 7 Tahun , dengan kondisi pertumbuhan fisik yang tidak seimbang. 

"Saat Alfi berumur 2 bulan sempat ikuti suntik imunisasi. Berjalannya waktu anak saya terus-terusan menangis sampai habis suaranya, disini saya belum ngerti kenapa bang",ujar Saikem saat ditanya Ketua GM PPMA Khairul. 

Selanjutnya Saikem menuturkan kecurigaan terhadap sakit anaknya Alfi tersebut saat akan membawanya kembali untuk suntik imunisasi. 

"Mau ke Pustu untuk mengimunisasikan kembali Alfi, pas memakaikan topi ke kepalanya saya terheran bang, kok kepala anak saya makin besar. Setelah itulah saya terus berulang ke RSU Abdul Manan Simatupang Kisaran hingga dirujuk ke RS.Adam Malik Medan. Kata dokter sakit hydrocephalus, kami berupaya untuk kesembuhan Alfi, namun kondisi kamipun susah bang," Aku Saikem terbata-bata karena isak tangisnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Silo Bonto, Rusli didampingi Kepala Dusun V, Rismawanto mengatakan bahwa dirinya maupun perangkat desa turut serta membantu perobatan adik Alfi. 

"Saya dan perangkat Desa rutin membantu adik Ibnu Alfi, berbagai upaya juga dilakukan demi meringankan beban hidup ibu Saikem dan warga lainnya yang sedang membutuhkan,"terang Rusli kepada wartawan. 

Kepada Ibu Saikem dan keluarga, ketua DPP GM PPMA, Khairul Anhar Harahap juga menyampaikan empati mendalam atas penderitaan Alfi dan keluarga. 

"Semoga Ibu dan keluarga tetap tabah dan terus melakukan upaya terbaik demi kesembuhan Alfi, GM PPMA juga akan sampaikan situasi ini kepada Bupati Asahan H.Surya,BSc serta Forkopimda dengan harapan adanya perhatian khusus untuk kesembuhan Alfi",ungkap Khairul.(DS)

Post a Comment

Disqus