Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com 

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menerima kunjungan silahturahmi dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Labuhan Ruku Enget Pulungan Prayer Manik, A. Md. IP SH MH, Jumat (7/1/2022).

Pertemuan yang berlangsung diruang kerja Kapolres turut juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Asahan Nelson Angkat SH MH dan Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Suriyanto.

Dalam pertemuan itu, Kasat Tahti Polres Asahan Iptu Suriyanto menyampaikan pokok pembahasan   kunjungan silahturahmi dari Kalapas Labuhan Ruku bersama Ketua Pengadilan Negeri Asahan  terkait percepatan penanganan berkas perkara, keterlambatan penerimaan hasil Laffor dari Poldasu di upayakan hasil dalam satu minggu telah dapat hasil Lab For.

"Pada pertemuan tersebut juga membahas keterlambatan penanganan BAP di Pengadilan Negeri di segerakan penangannya. Serta penanganan BAP di Kejaksaan keterlambatan Penyidik Kejaksaan,"kata Iptu Suriyanto.

Adapun hasil dari koordinasi untuk pembahasan percepatan penanganan berkas perkara, Kasat Tahti menyampaikan telah di sepakati bersama antara Kapolres Asahan dengan Kejaksaan dan Pengadilan serta Kalapas bahwa untuk tersangka yang di lakukan Penahanan dan sudah tidak diperlukan lagi untuk proses Penyidikan (berkas perkara tahap I).

"Setelah Penyidik melakukan penahan secepatnya mengirimkan Berkas Perkaranya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) diupayakan tidak perlu ada perpanjangan penahanan dari Kejaksaan ataupun Pengadilan Negeri dengan tujuan mengurangi pembengkakan Makan Tahanan Sejajaran Polres Asahan," ujar Iptu Suriyanto.(DS)

Post a Comment

Disqus