/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Wujudkan Masyarakat Religius Sesuai Program Sapda, Bupati dan Wabup Sergai Laksanakan Safari Jumat
Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Taufiq Hidayah Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Jumat (4/3/2022) (Fhoto : Ist)


SERGAI, Sumutrealita.com
– Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Taufiq Hidayah Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Jumat (4/3/2022).

Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Drs H Akmal AP, M.Si juga ikut mendampingi Bupati Sergai melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Akmal mengatakan salat Jumat berjamaah di masjid itu dilakukan Bupati dan Wabup Sergai untuk mewujudkan masyarakat yang religius sesuai dengan program Sapta Dambaan (Sapda).

“ Jadi Pak Bupati dan Pak Wabup terhitung mulai Minggu lalu, sudah melakukan salat Jumat di Masjid yang menjadi persinggahan maupun Masjid yang dekat dengan beliau melakukan aktivitasnya,” terang Akmal.

Akmal menyebut selain kegiatan safari Jumat, sebelumnya Pemkab Sergai juga sudah menggelar Pengajian Safari Pengajian Dambaan yang dilakukan  setiap malam Jumat berkeliling di 17 kecamatan dengan menyertakan ulama serta tokoh masyarakat di dalamnya.

“ Hal ini dilakukan untuk membagi ilmu serta menyampaikan program pembangunan kepada masyarakat dan merupakan salah satu perwujudan dari Sapta Dambaan yang saat ini sedang getol dilakukan oleh pimpinan di Tanah Bertuah Negeri Beradat dan akan menjadi agenda rutin dari pimpinan,” katanya.

Selain itu, dinakhodai Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan, Pemkab Sergai sudah melaksanakan program Gerakan Amal Saleh (GAS) bagi umat Islam  dan Gerakan Aksi Kasih (GAK) untuk umat Kristiani. Kedua program ini menyasar kepada masyarakat.

“ Program GAS diberikan kepada masyarakat dengan sasaran guru mengaji dan bilal mayit, sedangkan untuk program GAK menyasar bagi guru minggu,” imbuhnya.

Usai melaksanakan salat Jumat, Bupati dan Wabup Sergai bersama masyarakat yang ikut melaksanakan salat Jumat, makan bersama disekitaranya. (rdk)


Post a Comment

Disqus