/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Pj Sekdaprov Kepri Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara yang Ditetapkan KPU Tanggal 14 Februari 2024
Pj Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi Mewakili Gubernur Kepri, H Ansar AhmadSaat Menghadiri Peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 di Halaman Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/2/2022) (Fhoto : Ist) 

JAKARTA, Sumutrealita.com - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Eko Sumbaryadi menghadiri Peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Ilham Saputra dari Halaman Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/2/2022). 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi meluncurkan hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 yang ditetapkan akan dilaksanakan di tanggal 14 Februari 2024.

Peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kepri Sriwati dan Ketua Bawaslu Kepri Muhammad Sjahri Papene dan unsur Forkompimda lainnya mengikuti acara peluncuran secara virtual dari Gedung Daerah, Tanjungpinang. 

Penetapan hari pemungutan suara Pemilu Serentak tahun 2024 sendiri telah ditetapkan melalui Keputusan KPU RI nomor 21 tahun 2022. Pemilu serentak tahun 2024 tidak hanya akan menjadi pesta demokrasi memilih presiden dan wakil presiden,  pemilu serentak tersebut juga untuk pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat, anggota dewan perwakilan daerah, dewan perwakilan rakyat daerah provinsi dan dewan perwakilan rakyat rakyat kabupaten/kota.  

Dalam acara peluncuran tersebut, Ilham Saputra mengatakan adanya acara peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024 maka masyarakat diharapkan sadar dan berpartisipasi penuh terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Semoga dengan dilaksanakan launching hari ini, kita berharap agar masyarakat  aware terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024," katanya. 

KPU RI dan daerah seluruh Indonesia tengah berusaha mempersiapkan dengan matang persiapan Pemilu Serentak tahun 2024 seperti regulasi dan infrastruktur dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024. 

"Tentu kamu tidak akan bisa menyelenggarakan tanpa dukungan dari pemerintah, DPR, para parpol dan stakeholder pemilu lainnya. Biar bagaimana KPU tetap membutuhkan dukungan dari berbagai pihak," ujar Ilham. 

Seremoni peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak ditandai dengan pencoblosan surat suara oleh para pimpinan KPU RI. Dalam acara tersebut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, dan perwakilan instansi pusat dan perwakilan parpol lainnya.(rdk)



Post a Comment

Disqus