Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Wakil Walikota Batam Menghadiri Halal Bihalal dengan Warga Puri Legenda Batam Kota
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Berjoget  Saat Menghadiri acara Halal Bihalal dengan warga Puri Legenda, Batam Kota pada Jumat (27/5) (Fhoto : Ist)

BATAM, Sumutrealita.com -  Pengembangan infrastruktur yang dilakukan era Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad tidak sekadar penyelenggaraan rutin pemerintahan.

Lebih dari itu semua, semangat membangun kota yang bervisi Madani, Modern dan Sejahtera erat kaitannya dengan perihal marwah bangsa.

"Demi marwah dan harga diri bangsa, maka kita benahi infrastruktur. Seyogyanya kita bersyukur memiliki pemimpin, Bapak Walikota Batam Muhammad Rudi,  yang mempunyai visi ini,"kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri acara Halal Bihalal dengan warga Puri Legenda, Batam Kota pada Jumat (27/5) malam.

Menurutnya, dengan semangat mengembangkan infrastruktur ini,  tak hanya estetika kota yang semakin baik, simpul-simpul ekonomi juga semakin terbenahi. Sudah banyak contoh, wilayah yang semula kurang memiliki nilai ekonomi justru menjadi wilayah dengan nilai ekonomi yang tinggi.

"Kalau sudah begitu ekonomi kita akan semakin hebat. Ramai orang (investor dan wisatawan) datang ke Batam, masyarakat sejahtera dan daerah juga dapat pajak (yang akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan berkelanjutan)," papar dia.

Amsakar teringat dengan kerjasama Sijori (Singapura, Johor dan Riau). Dalam konteks ini, saat itu Batam merupakan pengejenwantahan bagian dari Provinsi Riau sebelum kini menjadi bagian dari Provinsi Kepulauan Riau.


Sudah bukan rahasia umum, Singapura dan Johor sudah tersohor dengan kemajuannya. Untuk itu Batam juga tak boleh tinggal diam, maka dari itu Rudi-Amsakar ingin membuat Batam yang juga semakin maju.

"Makanya kami benahi kota kita ini, infrastruktur dan aksesibilitas kita harus semakin baik. Ini perlu dukungan bapak ibu semua, demi Batam dan Indonesia yang kita cintai ini," ujarnya.

Era Rudi-Amsakar, berbagai proyek pembangunan seperti pengembangan infrastruktur di titik utama kota, hingga ke pemukiman telah, sedang dan akan dilakukan.  Dalam praktiknya, pembangunan ini tak mengorbankan tugas lain yang berkaitan dengan masyarakat.

Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam juga mengintegrasikan pembangunan oleh Pemko Batam dan BP Batam. Sejumlah proyek besar di Batam akan dilakukan, seperti pengembangan bandara, pelabuhan hingga KEK.

"Kita harus semakin maju," imbuh Amsakar. (Mc)

Post a Comment

Disqus