/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran yang menangani tiga wilayah (Kabupaten Asaha, Kabupaten Batu Bara dan Kota Madya Tanjung Balai)  menggelar acara pekan panutan penyampaian SPT sektor pajak penghasilan (PPh) yang digelar di KPP, Jl.Prof.M.Yamin Kisaran SH, Jum'at ( 23/2/2018).

Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, yang di bacakan oleh Wakil Bupati H.Surya BSc  mengatakan bahwa Pemkab Asahan menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pendapatan khususnya dari sektor PPh yang merupakan implementasi dari Undang-Undang nomor 36 tahun 2008 tentang pajak penghasilan. 

Penerimaan Pajak Penghasilan (PPh) masih merupakan Dana Bagi Hasil (DBH) antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah dan pada tahun 2017.

Pemkab Asahan memperoleh bagian seberar Rp. 18.999.924.409 atau 102,49 %," ujar Surya 

Lebih lanjut Surya mengatakan bahwa bagi Pemkab Asahan hal ini merupakan dukungan perimbangan bagi daerah dalam menjalankan program pembangunan sekaligus mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yaitu terwujudnya Asahan yang Relegius, Sehat, Cerdas dan Mandiri (RSCM).

"Dengan diadakanya acara ini diharapkan kedepan penerimaan Penerimaan Pajak Penghasilan dapat lebih meningkat dari tahun berikutnya,"ujar Surya.

 Surya juga mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan siap membantu tugas tugas KPP Pratama dalam mewujudkan perluasan jangkauan penjaringan objek pajak baru seperti sosialisasi NPWP bagi PNS, dan Pemkab Asahan tidak akan mengeluarkan izin dan persyaratan lainya jika bagi pengusaha baru yang tidak memiliki NPWP.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Walikota Tanjungbalai Syahrial,  perwakilan Bupati Batubara,  Kepala KPP Pratama Kisaran Imam Nashirudin,  Forkopimda, OPD dan undangan lainnya, (DS).

Post a Comment

Disqus