Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

PT Timah Tbk Melepas  Ratusan Bibit Kepiting di Pantai Kundur  dan Menanam Pohon Cemara di Kawasan Kundur Park
Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita, Direktur Keuangan PT Timah Tbk Fina Eliani dan Insan Timah serta perwakilan dari Pemkab Karimun di Pantai Kundur, Jumat (2/9/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Sumutrealita.com – Dengan menggelar kegiatan yang bertajuk “Friday In Timah”,  PT Timah Tbk melepaskan 400 ekor bibit kepiting di Pantai Kundur, Jumat (2/9/2022).

Pelepasan ratusan bibit kepiting ini untuk meningkatkan populasi kepiting di Kawasan Pantai Kundur.  Dan pelepasannya  dihadiri Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita, Direktur Keuangan PT Timah Tbk Fina Eliani dan Insan Timah serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pelepasan bibit kepiting ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik untuk menjaga ekosistem lingkungan, meningkatkan populasi jumlah kepiting sehingga bisa memberikan dampak ekonomi bagi nelayan. Apalagi di kawasan Pantai Kundur memiliki hutan bakau yang subur.

"Hari ini kita lepaskan ratusan bibit kepiting, semoga bibit kepiting ini bisa berkembang dengan baik yang tentunya akan berdampak pada populasi yang terjaga. Kawasan ini dikelilingi dengan pohon mangrove yang cukup subur sehingga bibit kepiting ini tentunya dapat beradaptasi dengan lingkungan yang memang sesuai habitat aslinya," kata Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita.

Sebelum melakukan pelepasan kepiting, rombongan melaksanakan jalan santai sejauh 3 KM, dan juga melakukan penanaman pohon Cemara di Kawasan Kundur Park.

Penanaman cemara ini sebagai upaya PT Timah Tbk untuk mempercantik kawasan Kundur Park sehingga masyarakat lebih nyaman saat berkunjung. Selain itu juga sebagai upaya menjaga lingkungan.

"Bibit cemara yang kita tanam ini semoga dapat hidup dengan baik sehingga nantinya bisa mempercantik lokasi wisata Kundur Park Penanam ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan di sekitar kita," ucapnya.

Sementara itu,  Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun Riyanta mengapresiasi langkah PT Timah Tbk yang peduli terhadap lingkungan dengan melibatkan masyarakat.  

"PT Timah sering melakukan penanaman seperti cemara dan juga mangrove dengan mengajak serta memberdayakan masyarakat setempat,diharapkan dapat menumbuhkan kan keperdulian masyarakat terhadap lingkungan. Selain itu restocking bibit kepiting seperti yang kita lakukan saat ini, sangat bagus karena bisa menjaga populasi kepiting di habitat aslinya. Semoga bibit kepiting yang kita lepas hari ini mampu berkembang biak dengan baik," ucapnya. 

" Kita apresiasi langkah langkah perusahaan dalam keperdulian terhadap lingkungan, semoga dapat diikuti oleh perusahaan lainya", lanjut Riyanta.

Friday In Timah rutin dilaksanakan Insan Timah sebagai upaya untuk menginternalisasikan core value BUMN atau nilai-nilai AKHLAK sekaligus upaya menjaga lingkungan dengan kegiatan penanaman maupun penebaran benih ikan dan bibit kepiting di wilayah operasional perusahaan. (IK/Mes)


Post a Comment

Disqus