Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Karimun Harapkan Kunjungan Muhibah Kadin Negeri Johor Dapat Ditindaklanjuti Dengan Kerjasama
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dato Mohammad Solikun bin Syarfin Saling Memberi Cendramata di Rumah Dinasnya,  Jumat, (2/9/2022) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Sumutrealita.com – Dato Mohammad Solikun bin Syarfin memimpin Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Malaysia Negeri Johor atau Kadin Negeri Johor melakukan kunjungan muhibah ke Karimun, Jumat, (2/9/2022).

Rombongan Kadin Negeri Johor Malaysia yang berjumlah 16 orang tersebut disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta pimpinan OPD Pemkab Karimun dan Plt Ketua Kadin Karimun, Aprilzal.

Mereka turut didampingi Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Johor Bahru, Sandy Alexander Katuuk.

Rombongan dijamu makan siang oleh Bupati Rafiq di rumah dinasnya. Jamuan makanan pun sesuai dengan selera pejabat antar kedua negeri karena merupakan satu serumpun.

Bupati Rafiq mengatakan, ada sejumlah kerjasama yang akan diteken antar kedua Kadin dua negeri serumpun tersebut, diantaranya UMKM, perhotelan, kemahasiswaan, ketenagakerjaan, kesehatan, pendidikan dan bidang lain yang dianggap perlu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, kami menyambut baik atas kunjungan dari Kadin Malaysia di bawah pimpinan Dato Mohammad Solikun bin Syarfin dan kawan-kawan,” ujar Aunur Rafiq.

Kadin Negeri Johor Malaysia akan melakukan kunjungan ke Karimun selama tiga hari yang dimulai sejak Jumat, 2 September dan berakhir pada Ahad, 4 September 2022 mendatang.

Beberapa tempat yang mereka kunjungi selama berada di Karimun diantaranya Universitas Karimun, Pondok Pesantren Ar Raudhah, meninjau sejumlah industri rumah tangga di Karimun seperti rumah batik, industri madu kelulut.

“Mudah-mudahan kunjungan muhibah ini bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama di bidang ekonomi kerakyatan dan bisnis yang lain,” jelasnya.

Sementara, Ketua Dewan Perniagaan dan Perindustrian Iskandar Malaysia Negeri Johor, Dato Mohammad Solikun bin Syarfin mengatakan, kunjungan ini merupakan lawatan pertama ke Karimun.

“Ini merupakan kunjungan pertama kami ke Karimun, biasanya kami ke Jepang, Korea, Taiwan dan Turki, tapi karena Covid-19 dan baru dibuka maka kami piliha yang dekat-dekat, kami pilih Karimun untuk daerah lawatan,” ujar Dato Mohammad Solikun.

Solikun mengapresiasi sambutan yang sangat baik dari Bupati Karimun beserta jajaran sebagai tuan rumah. Dia berharap, ke depan mungkin ada peluang-peluang kerjasaman antara Kadin Negeri Johor dan Karimun.

Dikatakan, peluang terbesar yang tentunya akan dilakukan antara Negeri Johor dengan Karimun terkait pariwisata, pendidikan
seperti universitas.

“Yang pasti itu pelancongan, pendidikan, university dan pesantren yang pastinya sangat tertarik kami kerjasamakan dengan Karimun,” ujar Datok Mohammad Solikun.

(IK/Mes)

Post a Comment

Disqus