/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Komisi I DPRD Batam Gelar RDP dengan BKPSDM Kota Batam
RDP Komisi I DPRD Batam dengan BKPSDM Kota Batam di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Selasa (26/7/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Sumutrealita.com –  Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai didamping anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tohap Erikson Pasaribu, Utusan Sarumaha,S.H , Tan A Tie, Muhammad Fadli memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Selasa (26/7/2022).

RDP dengan agenda pembahasan realisasi fisik dan keuangan pada triwulan II APBD Tahun Anggaran (TA) 2022 ini juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Kota Batam, Dra Hasnah,  Sekretaris BKPSDM Kota Batam Masrial, Kabid BKPSDM Kota Batam Ratnawati, Kabid BKPSDM Kota Batam Suhaemi, serta sejumlah pegawai BKPSDM Kota Batam.

Dalam RDP tersebut seluruh anggota Komisi I DPRD Batam mempertanyakan program kerja yang diusulkan BKPSDM Kota Batam untuk TA 2023 mendatang.

Kepala BKPSDM Kota Batam, Dra Hasnah meminta Komisi I DPRD Kota Batam mendukung terobosan-terobosan yang akan mereka lakukan pada Tahun Anggaran (TA) 2023 salah satunya pengelolaan Assessment Central (Pusat Penilaian Kompetensi).

Lebih lanjut Hasnah menjelaskan bahwa BKPSDM Kota Batam sudah menganggarkan di KUA PPAS sebesar Rp 19 millar,- untuk pengelolaan Assessment Central.

Assessment Center (Pusat Penilaian Kompetensi) PNS akan kian strategis, hal ini sejalan dengan meningkatnya tuntutan penataan sistem manajemen SDM yang meliputi assessment kompetensi individu dan sistem penilaian kinerja.

Ia menyebut ASN Pemko Batam akan dipetakan sesuai potensinya, BKPSDM Kota Batam akan menggelar Diklat dan untuk kegiatan tersebut membutuhkan dana sebesar Rp 400 juta,-

“ Anggaran tersebut sudah kami usulkan dan sudah masuk KUA PPAS, Kami sangat membutuhkan dukungan dari Komisi I DPRD Kota Batam untuk mengawal anggaran yang kami ajukan, ” katanya.

Menyikapi akan hal tersebut, M Fadli berjanji akan mendukung dan mengawal seluruh anggaran yang diajukan BKPSDM Kota Batam, demi terwujudnya terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan SDM ASN di Lingkungan Pemko Batam.

“ Saat ini sedang dilakukan pembahasan KUA PPAS, Komisi I selaku mitra BKPSDM Kota Batam akan mendukung supaya memiliki anggaran yang cukup untuk terobosan yang akan dilakukan,” kata Fadli sembari meminta BKPSDM Kota Batam agar terus meningkatkan kinerjanya. 

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai sebelum menutup RDP tersebut meminta BKPSDM merealisasikan anggaran dengan tepat sasaran.  (IK)


Post a Comment

Disqus