/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke 29, Berikut Harapan dari Bupati Asahan
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo Menyerahkan Penghargaan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (07/07/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Sumutrealita.com
  - Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (07/07/2022).

Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Kepala Dinas PPKBP3A dr. Elvina Tarigan, Sekretaris PKK Kab. Asahan Hj. Nurasyah Nora Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke -29 yang dilaksanakan secara Hybrid (Daring dan Luring)

Kegiatan tersebut mengusung Tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting” bertempat

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan  strategi menurunkan angka Stunting di Indonesia.

Hasto mengatakan  untuk  menurunkan  angka stunting di Indonesia  pihaknya menggunakan  strategi, dengan memaksimalkan tim pendamping keluarga, tim percepatan pengurangan stunting dan stuan tugas (Satgas) yang ada di lapangan.

“Nah ini lah (tim) yang bisa mengeroyok secara konsisten  kepada satu sasaran yaitu keluarga stunting atau bahkan anak-anak stunting itu sendiri,” ujarnya.
 
Sementara itu Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meminta agar  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama seluruh Bupati/Walikota  di Sumatera Utara untuk fokus dalam menekan angka stunting.

Untuk bisa menurunkan Angka Stunting pada posisi 14 persen pada tahun 2024 dibutuhkan kerja keras dari semua pihak.

“Pada Peringatan Harganas ke- 29  ini, saya mengajak seluruh kekuatan bangsa agar bersama-sama menurunkan angka stunting untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Presiden Jokowi, anak Indonesia harus dalam kondisi yang sehat dan tidak boleh kekurangan gizi. Sebab bila banyak generasi bangsa yang menderita stunting, maka anak-anak Indonesia akan sulit untuk bersaing dengan negara lain di dunia.

Dikesempatan yang sama Bupati  Asahan H. Surya, BSc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Usai mengikuti Acara Puncak Harganas tahun 2022 menyampaikan agar Peringatan Harganas Tahun 2022 ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam menurunkan angka Stunting di Kabupaten Asahan dengan peran serta dari semua lapisan Masyarakat.

“Peringatan Harganas merupakan  amanat dari  Keputusan Presiden RI No. 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional, ” Ucap Bupati.

Peringatan Harganas  ini, Lanjut Bupati H. Surya  juga diharapkan menjadi ajang sosialisasi untuk percepatan penurunan angka  stunting,  mari kita tingkatkan sinergitas dalam upaya penurunan  angka  stunting di Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo (Red)


Post a Comment

Disqus