/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati dan Wakil Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang dan Surya Saat Berbuka Puasa (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Tim Safari Ramadan 1438 H akan mengujungi dan memberikan bantuan kepada 202 masjid/musholla yang berada di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Plt Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Senin mengatakan tim safari Ramadan nantinya akan mengujungi 202 masjid/musholla selama 4 hari, sekaligus tim akan membawa bantuan berupa dana tunai serta bantuan sejadah gulung dan ustadz untuk melakukan tausiah.

“ Masing-masing tim akan memberikan bantun uang tunai Rp 2 Juta dan 2 gulung sejadah kepada masjid dan musholla yang dikunjungi,” kata Hidayat dikutip antarasumut.com, Senin (29/5/2017).

Hidayat menjelaskan kegiatan tim safari ramadhan dilakukan dalam rangka silaturahmi dan syiar dan dakwah kepada masjid/musholla untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Tim safari ramadan mulai bergerak pada pada tanggal 30 Mei 2017.

“Diharapkan selama 4 hari, Tim dapat tuntas kunjungannya ratusan masjid dan musholla, “ cetus Hidayat.

Dari sejumlah tim, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang akan mengujungi 4 masjid. Yakni di masjid Al-Ikhlas Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, masjid Al- Hadid Haq Sei Jawi-Jawi Kecamatan Sei Kepayang Barat, masjid Nurul Mukmin Banjar Kecamatan Air Joman dan masjid Istiqomah Urung Pane.

“Selain Bupati. Tim juga terdiri Wakil Bupati, Sekda dan OPD yang masing-masing menjadi ketua tim, “ sebut Hidayat, sembari menyebutkan sebelum melakukan kunjungan, seluruh tim dijamu dengan acara berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Asahan.

(antarasumut.com)

Post a Comment

Disqus