/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Bupati Batu Bara, H OK Arya Zulkarnain Bersama Bupati Simalungu JR Saragih Saat Penandatanganan Dokumen Tapal Batas (Fhoto : Istimewa)
BATU BARA, Sumutrealita.com - Bupati Simalungun,  JR Saragih didampingi Asisten I Marolop.Silalahi, bersama Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnaian, menghadiri penandatanganan tapal perbatasan kabupaten Simalungun dan kabupaten Batubara. Penandatangan tapal batas tersebut dilakukan di Kantor Bupati Batubara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu (17/5/2017).

Penandatanganan tapal batas tersebut juga dihadiri oleh Sekda Batubara Sakti Alam Siregar, Kadis Perhubungan Sahala Nainggolan, Staf Ahli Bupati H Iskandar SH dan Kabag Tata Pemerintahan Rahman Hadi.

Dilansir, metrosiantar.com, Kamis (18/5/2017), bupati Batubara,  H OK Arya Zulkarnaian mengatakan  pihaknya sudah mengusulkan adanya pemekaran kecamatan sehingga dengan mudah akan diketahui perbatasan dengan kabupaten lainnya, termasuk kabupaten yang berada di dekatnya, termasuk Kabupaten Simalungun.

“Kalaulah pemekaran kecamatan dari daerah baru saja yang ada di Batubara maka tidak akan ada penegasan tapal batasnya. Karena kecamatan yang baru mekar berbatasan langsung dengan Kabupaten Simalungun, maka dibutuhkan penegasan dari tapal batas,” jelasnya,

Diakuinya, selepas penandatanganan tapal batas dua kabupaten, yakni Simalungun dan Batubara, barulah dibawa ke Kementerian Dalam Negeri untuk ditindaklanjuti agar mendapat persetujuan adanya pemekaran tersebut.

(ms/man/red)

Post a Comment

Disqus